Cara dan Tips Membeli Motor Bekas Yang Mesinnya Masih Bagus

Cara dan Tips Membeli Motor Bekas Yang Mesinnya Masih BagusSetiap memiliki motor adalah impian semua orang. Walaupun cash, kredit dan bekas. Tidak menutup kemungkinan di setiap keluarga maupun kaum muda yang sudah banyak memiliki kendaraan sendiri, di setiap kalangan sepeda motor sudah menjadi kebutuhan primer yang di butuh untuk kegiatan sehari hari, atau pun untuk bekerja. Di setiap pembelian kendaraan bermotor pasti ada persiapan yang harus kita ketahui di bawah ini saya ingin berbagi tips mengenai pembelian sepeda motor :

Pertama yang harus di perhatikan adalah dari secara fisik kondisi motor masih mulus, mesin keadaan dalam standart pabrikan, surat masih lengkap/ STNK dan BPKB. Selain di samping itu di mana sekarang kendaraan pabrik yang sudah melonjak keluar yang baru baru bisa lihat dari harga pasaran motor tersebut dan tahun pembuatan, Biar motor yang kita miliki motor prima dan kondisi yang baik. Hal demikian lah tips yang harus kita ketahui untuk memilih kendaraan bermotor.

 

cara dan tips membeli motor bekas yang mesinnya masih bagus

 

Demikian itu pilihan yang tepat untuk mencari motor bekas yang sesuai dengan kebutuhan dan uang yang kita miliki.

Contoh membeli motor bekas dan harga pasaran :

Contoh pertama : Sebelum anda membeli motor anda bisa melakukan check melalui internet, seperti contoh saya ingin membeli yamaha jupiter mx bekas, bisa di cari melalui google dengan menulis harga yamaha jupiter mx, jika anda bertempat di daerah bekasi, anda tinggal menambahkan lokasi saja.

Contoh ke dua : Cek fisik mesin motor, nomor rangka dan mesin motor, bila sudah terlihat bisa di cocokan dengan STNK dan BPKB tersebut dan pastikan tidak ada nomor yang tertukar atau belum di utak atik.

Contoh ketiga: Bisa di lihat kondisi dari body motor , kaca spion, dan bagian bagian spare part yang masih original atau tidak ada kondisi yang cacat.

Contoh keempat: Di pastikan anda membuka dan melihat oli yang ada di dalam mesin, dan pastikan ukuran oli tidak melibihi garis yang ada pada steak tutup oli, jika oli tersebut berlebihan maka akan membuat mesin terasa kasar.

Contoh kelima: Anda bisa memperhatikan nomor speedometer yang khusus nya di bagian depan, dan memastikan berapa KM yang telah di tempuh motor tersebut jika di atas 30.000 KM maka dari motor tersebut akan banyak sekali komponen yang harus di ganti , pastikan agar tidak retak atau adanya bekas pembongkaran

Contoh keenam: Langkah berikutnya anda bisa menghidupkan untuk mengetahui motor bisa di stationer atau langsam dan agar  tidak bermasalah pada karburator,

Cek Langkah gigi atau perpindahan gigi motor

Dan anda pastikan  jalankan kendaraan posisi perpindahan gigi apakah terasa berat atau tidak. Apabila perpindahan gigi tersebut terasa berat maka berati bisa menandakan kampas kopling  tersebut akan segera aus, dan pastikan mengganti yang baru.

Mengecek roda depan

Anda perhatikan kelurusan roda motor depan dan belakang jika terjadi tidak lurus secara horisontal maka akan mengakibatkan bearing akan cepat aus, dan bisa mengetes dengan menjalankaan motor sekitar 45 KM/JAM dan tekan rem sedikit jika stang yang anda pegang terasa goyang berarti menandakan bearing tersebut aus, itulah tips yang bisa di ceritakan dan bisa berguna juga untuk mendeteksi roda depan.

Cek Kebocoran

Mengetes kebocoran pada mesin yaitu bisa di coba dengan menjalankan kurang lebih sekitar 500 meter, apabila terlihat adanya kebocoran oli melalui sela sela paking mesin brarti paking tersebut sudah robek dan harus di ganti. Dan pastikan tidak ada kebocoran air radiator.

Cek Kondisi Kelistrikan

Untuk mengecek kelistrikan motor tersebut bisa menyalakan lampu depan dan lampu-lampu lainnya seperti lampu sign dan lampu rem. Jika lampu tersebut menyala menandakan lampu tidak bermasalah, dan pastikan sikring keadaan masih bagus dan tidak putus maka di pastikan akan menyala dan kondisi aki yang masih bagus atau alias masih normal.

Test Ride

Coba anda kepada penjual minta di perbolehkan untuk melakukan test ride untuk bisa merasakan motor dalam akselerasi nya dan tenaga motor tersebut apakah masih layak di gunakan atau tidak. Jadi anda perhatikan betul hal tersebut agar anda tidak kecewa nanti waktu membeli motor bekas dan itulah tips-tips membeli motor bekas yang anda bisa lakukan dengan chek motor plat STNK asli dan masih lengkap, cukup mudahkan, semoga bermanfaat ya, terimakasih.

Incoming search terms:

  • cara mengetahui mesin motor masih bagus
  • cara mengecek mesin motor
  • cara mengecek mesin motor bekas
  • cara mengecek mesin motor satria fu
  • cara cek mesin megapro
  • cek mesin satria fu
  • tips membeli motor bekas satria fu
  • cara mengecek motor satria fu bekas
  • cara cek mesin motor beat masih bagus
  • cara cek mesin motor bekad jupiter z 2010
Cara dan Tips Membeli Motor Bekas Yang Mesinnya Masih Bagus | marno | 4.5