Cara Memasang Noken AS SATRIA FU

Cara Memasang Noken AS SATRIA FU – Sebuah mesin yang terdapat di sepeda motor suzuki FU memakai sebuah sistem DOHC. Mesin satria FU inipun termasuk yang canggih pada kelas seluruh  motor bebek yang sudah ada. Di dalam sebuah mesin satri Fu mempunyai 4 klep dan juga 2 buah noken As atau juga TIMING GEAR yang bisa membuat sepeda motor ini melaju sangat kencang.

Bagi sebuah jenis motor bebek, mesin yang terdapat di motor satria Fu ini sangatlah rumit. Mesin inipun memakai sistem DOHC dan juga kalburator Vakum. Di balik canggihnya sebuah mesin yng di miliki motor satria Fu inipun tak cuma sedikit orang yang mendapatkan halangan motor Suzki satria Fu 150, yaitu dalam memasang sebuah komponen-komponen pada mesinnya.

Advertisement

Noken As atau juga timing Gear menjadi sebuah ciri khas DOHC pada mesin satraia Fu. Sebuah mesin sepeda motor yang terletak di satria Fu. Cara menyeting sebuah noken As bisa terbilang sangat rumit. Buat seorang yang memiliki kesulitan di dalam memasang sebuah noken As motor satria Fu, anda bisa baca artikel berikut ini.

Semua sepeda motor yang berjenis 4 tak memerlukan pemasangan noken As (TIMING GEAR) yang sangat tepat,  bisa juga di bilang dengan kata menyetel top noken as. Anda harus ketahui, bahwa fungsi noken as adalah sebagai pengtur dan bukan sebuah tutup klep Valve. Jika melenceng pada saat memasang top noken as ini bisa terjadi permasalahan di mesin motor satria Fu. Seperti motor tak mau hidup, susah sekali hidup dan juga Push Rod Klep menjadi agak bengkok.

 

cara memasang noken as satria fu

 

Inilah Cara pasang noken as Satria FU yang benar :

Anda cocokkan posisi piston TMA (Titik mati atas) posisinya bisa kita lihat pada sebuah lubang ini yang terdapat di blok mesin yang sebelah kiri. Yang bertanda sebuah huruf T yang terletak pada piring magnet. Anda juga perhatikan tanda T harus sejajar atau segaris dengan tanda yang sudah ada, tanda inipun sudah menandakan bahwa posisi piston sudah berada pada titik mati atas.

Lalu pasang noken As Exhanust bisa di bilang klep bawah, yaitu bisanya sudah terdapat tanda x pada bagian badan noken as itu sendiri. Anda coba perhatikan ke Gear pada noken As  Exhanust, di sana terlihat angka 1, anda luruskan angka satu itu dengan permukaan kepala silinder.

Kemudian anda coba lihat ke arah bagian atas terdapat sebuh angka 2. Inipun sebagai ciri memasang menggunakan noken As Intake (klep yang masuk) anda mulai hitung dimulai angka 2 di noken As Exhanust sehingga sampai di nomor 3 hingga di noken As Intake. Setelah itu, pasang komponen lainnya. Mesin Satria FU pun sudah  siap untuk di kendarai di jalanan.

Dan sebelum anda mulai melakukan pemasangan noken As, anda juga pastikan sebuah klep mesin tidaklah bocor dan sudah rapat. Di saat mulai memasang noken as atau timing gear pada satria Fu alangkah lebih baiknya anda cek bagian bawah yang telah di setting noken as sudah benar rapat.  Semoga informasi tentang bagaimana cara memasang noken as  satria Fu bisa bermanfaat untuk anda semua, terima kasih.

Incoming search terms:

  • cara bisa pasang noken satria
  • cara masang noken satria fu
Cara Memasang Noken AS SATRIA FU | marno | 4.5