Cara Memperbaiki AKI Basah Yang Rusak Atau Mati

Cara Memperbaiki AKI Basah Yang Rusak Atau Mati – Aki adalah salah satu komponen motor yang memiliki peranan penting untuk menghidupkan fitur-fitur yang ada pada sebuah motor. Pentingnya peranan aki pada sebuah motor membuat pengendara motor harus memperhatikan perawatan aki ini. Jika aki sudah dalam keadaan rusak atau tekor pastinya akan membuat fitur-fitur pada motor tidak berfungsi normal yang pastinya membuat performa motor menjadi bermasalah juga.

Sebagai informasi saja bahwa aki yang di gunakan pada motor ada dua macam yakni aki basah dan aki kering. Tidak ada perbedaan khusus dari kedua macam aki ini namun hanya beda perihal perawatannya saja. Penyebab umum yang sering terjadi tentang aki basah yang rusak atau tekor biasanya terjadi karena pemakaian yang salah dan juga terlalu lama pemakaiannya. Nah pada kesempatan ini kami akan memberikan sedikit tips mengenai bagaimana cara melakukan perbaikan terhadap aki basah yang rusak atau tekor. Cara yang akan kami berikan ini tergolong mudah di lakukan dan semua langkah-langkahnya bisa anda lihat di bawah ini.

 

Cara Memperbaiki AKI Basah Yang Rusak Atau Mati

 

Sebelum kita lanjutkan mengenai langkah-langkah memperbaiki aki basah yang rusak, terlebih dahulu siapkan beberapa bahan pendukung jalannya proses perbaikan aki basah ini. Nah beberapa barang atau bahan yang perlu di persiapkan untuk proses perbaikan aki basah ini adalah seperti air aki zuur, obeng, air hangat, dan bodrex atau obat sakit kepala. Obat sakit kepala atau bodex yang kami maksud di atas adalah sebagai penghidup sel-sel aki basah yang sudah mati dan memang sudah terkenal keampuhannya oleh para ahli service aki.

Berikut Tips dan Trik Memperbaiki AKI Basah Soak dengan Mudah :

  • Persiapkan dahulu aki basah kendaraan anda yang sudah dalam keadaan rusak lalu bersihkan cairan sel aki basah tersebut sampai tak tersisa.
  • Isilah sel aki basah yang rusak menggunakan air panas dan lakukan sebanyak 3 hingga 4 kali hingga air dalam sel aki terlihat bersih agar sel aki yang mati bisa di hidupkan lagi.
  • Jika sel aki sudah bersih, selanjutnya keringkan aki basah selama 3 jam dan jika sudah kering, masukan air aki zuur ke semua sel aki sambil di masukkan juga obat sakit kepala atau bodrex yang sudah di haluskan.
  • Terakhir diamkanlah aki basah yang sudah di perbaiki tadi selama 24 jam sebelum di gunakan pada kendaraan anda.

Bagaimana menurut anda cara memperbaiki aki basah di atas, tentunya sangat mudah sekali bukan caranya dan pasti bisa anda praktekkan di rumah. Semoga apa yang kami bagikan di atas bisa bermanfaat untuk anda, sampai jumpa lagi di lain waktu dan terima kasih atas kunjungannya.

Incoming search terms:

  • minta biodata aki tohal
  • modifikasi satria spak bor depan kecil
  • tehnik menghidupkan sel aki basah yg mati
Cara Memperbaiki AKI Basah Yang Rusak Atau Mati | marno | 4.5