Penyebab dan Cara Mengatasi Busi Basah dan Mati Pada Motor Satria FU 150

Penyebab dan Cara Mengatasi Busi Basah dan Mati Pada Motor Satria FU 150 – Untuk anda yang saat ini memiliki motor satria Fu dan sedang mengalami masalah pada bagian businya, maka anda dapat mengatasinya dengan cara yang akan kami bagikan dibawah ini. Namun sebelumnya anda perlu mengetahui hal – hal yang menjadi salah satu penyebab utamanya terlebih dahulu.

Hal yang pertama menjadi salah satu penyebab busi sering mati pada motor satria fu adalah cangklong busi yang sudah tidak layak pakai. Jika cangklong busi sudah mengalami kerusakan, maka bukan hal yang tidak mungkin jika pada saat kita mencuci motor maka air yang kita siramkan akan masuk pada bagian cangklong busi, kemudian membasahi bagian busi dan hal ini menjadikan busi menjadi basah yang susah hidup. Namun anda tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini kami akan berbagi untuk cara mengatasi busi yang sering basah pada motor satria fu 150. Nah, tanpa basa basi lagi, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Advertisement

 

Penyebab dan Cara Mengatasi Busi Basah dan Mati Pada Motor Satria FU 150

 

Cara Mengatasi Busi Motor Satria FU 150 Yang Sering Mati Karena Basah :

1. Lihat Bagian Bawah Knalpot

Pada bagian bawah knalpot terdapat lubang kecil, nah lubang kecil tersebut berfungsi untuk keluar masuknya air yang bisa masuk pada celah busi yang ada pada head. Apabila air masuk pada celah ini, maka hal yang harus anda lakukan adalah membersihkannya dengan cara mencolokan kain dengan menggunakan kawat yang ukuran kecil atau anda bisa menggunakan benda yang lain yang bisa anda gunakan.

2. Perbaiki Cangklong Busi

Apabila busi pada motor satria fu sering mati, cobalah untuk memperbaiki cangklong pada busi tersebut. Anda bisa membuka cangklong tersebut, kemudian kupaslah kabel yang menghubungkan ke busi kira – kira sampai 0,5 cm, sehingga akan memaksimalkan pengapian. Setelah itu silahkan anda pasanga lagi seperti semula. Untuk memastikan air tidak masuk pada bagian busi, maka pastikan karet pada cangklong busi menutup dengan baik.

3. Lumasi Cangklong Dengan Gemuk

Hal ini dapat mencega kekeringan pada busi, mengapa demikian ? Karena mesin pada motor satria memiliki cc yang sangat tinggi sehingga akan menimbulkan panas pada mesin. Hal ini bertujuan agar cangklong tetap kedap air.

Artikel lainnya : Penyebab dan Cara Mengatasi Mesin Motor Satria FU 150 Berisik Atau Bunyi

Nah, itukah 3 cara ampuh yang dapat kami bagikan kami yakin ke 3 cara yang telah kami bagikan ini dapat membantu anda walaupun tidak sepenuhnya. Kami hanya berbagi tentang pengalaman apa yang kami alami. Semoga ulasan tentang cara mengatasi busi yang sering mati pada motor satria fu 150 ini bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih.

Incoming search terms:

  • cara memperbaiki busi motor yang basah
  • busi satria fu
  • Cara mengatasi busi basah
  • penyebab busi basah
  • cara mengatasi busi banjir
  • cara mengatasi busi basah bensin
  • busi fu
  • cangklong busi satria fu
  • busi satria
  • mengatasi busi basah
Penyebab dan Cara Mengatasi Busi Basah dan Mati Pada Motor Satria FU 150 | marno | 4.5